Lokasi bagus=mahal?
Siapa yang tak ingin Iklan produk atau Billboard perusahaannya BENAR-BENAR menjadi pusat perhatian di jalan? Tapi jangan lupa bahwa semua Cost Iklan lagi-lagi harus terukur efeknya, "ROI"nya, salesnya, tingkat kekuatan terpaannya.
Pertimbangannya tidak sesimpel "lokasi yang mahal pasti bagus!" semua kondisi harus disesuaikan. Lokasi yang bagus memang seringkali relatif lebih mahal, namun bagi Perusahaan dengan budget Outdoor/Billboardyang terbatas(dibatasi) mutlak harus lebih jeli dalam mempertimbangkan lokasi Billboard.
Berikut beberapa pertimbangan yang bisa dipraktikkan:
Jika ingin menampilkan detail maka lebih baik memilih jalur lalu lintas yang padat dan pada ketinggian menengah. Jalur padat ini misalnya pada lokasi sekitar pusat perbelanjaan, persimpangan jalan, jalan tiga jalur yang ada sekolah dengan sedikit tempat parkir atau juga jalan ‘leher botol’ yang ujungnya menyempit. Pada arus yang padat, orang dapat membaca dengan santai pada titik pandang yang dekat. Ketinggian juga diperhatikan jangan sampai orang membaca dengan kepala terlalu mendongak.
Kesimpulan?
Lokasi yang menguntungkan setiap perusahaan/ produk sangatlah relatif. Benar-benar dibutuhkan kejelian Pengiklan, Media Buyer, dan Provider Billboard untuk mengakomodir kebutuhan lokasi yang spesifik.
CAESAR Outdoor Media akan menjadi rekan konsultasi anda untuk menentukan lokasi-lokasi yang paling Tepat bukan yang paling mahal!
Referensi
Berbagai pengalaman dan berbagai sumber :)
0 komentar:
Posting Komentar